Tips untuk Muslimah ketika pergi sendirian


Tips  and  Trick

Tips untuk Muslimah ketika pergi sendirian
Keadaan di kota-kota besar memang gak terlalu aman untuk seorang Muslimah yang mempunyai profesi suka mondar-mandir, kesana-kemari dengan suatu alasan. Mengajar atau  berkunjung, atau berbelanja, acara kampus atau mungkin sekedar ingin jalan-jalan saja melepas bete juga penat disekitar tempat tinggal anda. Dan Anda  Pasti pernah menemukan suatu keaadaan dimana tak ada teman untuk di ajak bareng  dalam berpergian. Atau mungkin terpaksa memang sendiri melakukan semua rutinitas wajib. Bagi seorang muslimah memang lebih baik jika  berpergian janganlah sendiri tapi jika memang sebuah rutinitas dan tempat yang dituju tidak jauh, lalu bagaimana lagi. Namun harus diketahui bahwa kejahatan berada di sekitar kita. Dan itu memang harus di waspadai.
Berikut ada beberapa tips buat anda  seorang muslimah yang memang sering berpergian sendiri tanpa ada teman yang menemani,  ciyee yang single :
1.     Awali langkah anda dengan Do’a, agar perlindungan Allah  menjadi benteng pertama ketika anda pergi ke tempat lain.  Jangan lupa selalu Do’a dan Dzikir pagi dan petang yaaa, dan luruskan niat ketika beranjak pergi jangan sampe salah niat. Minimal ketika nanti terjadi apa-apa, niatnya sudah baik dan in sya Allah husnul Khatimah ( gak nakut-nakutin looh yaaa hehehe....)
2.      Perhatikan pakaian anda, alasan kenapa muslimah diharuskan untuk menutup auratnya adalah agar ia terhindar dari mara bahaya yang berada di sekelilingnya. Mungkin saja seseorang  tidak berniat jahat kepada anda. Namun karena anda memancing syahwat lawan jenis dengan memamerkan lekuk tubuh atau membuka aurat anda, mereka melakukan kejahatan itu pada anda. Maka jagalah diri anda. Karena ketika seseorang wanita keluar rumahnya, syeithan gundul pacul itu telah menjadikan seorang wanita itu indah dilihat. Coba perhatikan di reportase atau investigasi atau berita-berita di televisi. Banyak sekali kejahatan terhadap wanita yang wanitanya saja tidak menjaga auratnya dengan baik. Maka waspadalah , waspadalah ( nadanya kayak bang Napi).
3.      Letakkan barang-barang penting anda di tempat yang aman, jangan sembarangan meletakkan handphone ataupun dompet. Seperti saku yang tidak dalam ataupun memegangnya. Yang berbahaya lagi jika di perjalanan malah main-main handphone. Wahh itu santapan segar untuk penjahat membuat strategi briliyan.
4.      Jika anda berada di tempat yang baru atau dalam keadaan bingung arah atau lupa. Usahakan tetap tenang dan tetap staycool. Jangan pasang muka bingung apalagi pasang muka polos, jadi mukanya agak sedikit preman gitu sangar. Bertanyalah pada orang yang tepat dengan tetap memastikan barang bawaan anda aman.
5.      Jika anda berpergian yang mengharuskan jalan kaki, maka jangan lewat di tempat yang sepi. Apalagi di malam hari. Selain itu merupakan jam  kerja  setan juga ketika orang-orang berfikiran jahat beroperasi. Jika memang terpaksa selalulah dalam keadaan berdzikir dan perhatikan sekeliling , depan, belakang, kanan, dan kiri. Jangan melamun! . Apalagi mikirin seseorang plus utang  (huh.....geleng-geleng ).
6.      Jika memang diperlukan jadikan bawaan anda pelindung diri anda yang samar, semisal payung, tas yang terbuat dari manik-manik, kan berat tuh atau yang lainnya. Dan pastikan  anda sedang tidak sakit tenggorokan, jadi jika memang keadaannya genting teriak aja sekuat tenaga.  (naudzubillah .......).
7.      Selalu update modus-modus penjahat di sekitar anda. Misalnya hipnotis hanya bisa  dikalahkan dengan do’a. Juga yang terbaru yaitu kartu nama yang baunnya bisa membuat pusing. Atau yang lainnya.
8.      Hati-hati dalam menyebrang dan ketika berada di angkutan umum. Selalu sigap dalam  keadaan darurat apapun.


Sedikit tips dari saya semoga bisa bermanfaat untuk teman-teman semuanya. Kita harus mengerti Semakin berkembangnya zaman, maka gaya atau metode kejahatan semakin berkembang pula. Dan ingat bahwa kadang kejahatan muncul bukan karena niat pelaku namun ada kesempatan. Selalulah waspada dan ikutsertakan Allah dalam setiap urusan anda. Karna penjagaan Allah di atas segalanya. Dan Muslimah tangguh selalu menulis #kamitidaktakut dalam hatinya . Karna ia  yakin Allah selalu menjaga  kehormatan dirinya.

Semangat beraktifitas wahai muslimah tangguh J

avnie suhayla 

Komentar

Postingan Populer