Ya Allah...... tolong jaga hatiku

Ya Allah... tolong  jaga hatiku
Terkadang hati merasa resah, galau tak bersudah, pikiran dilanda amarah, mendengar pendapat teman selalu membantah , padahal akulah yang salah , namun belum juga hati ini hadir  dan pasrah, pada Sang Maha Pemurah,  Dan masih merasa bahwa hati tidak lalai dan lelah , padahal  lesu dalam beribadah, diajak kebaikan tidak tergugah, dengan Al-Qur’an tak ada rasa rindu membuncah , tapi diseru kemaksiatan malah bergairah, lalu berbangga dengan amal yang sudah-sudah.
Disaat  pikiran dibayangkan oleh seseorang yang dikagumi, bibir diramaikan dengan musik-musik yang berbunyi, mata disibukkan dengan hal-hal yang tak berarti, kujadikan cinta yang bersemi di hati,sebagai kebahagiaan tersendiri . Lalu  aku tersakiti , akan janji yang tak pasti, lalu jatuh kejurang yang sakitnya tiada henti, Senantiasa mematuhi syahwat dalam diri, dan acuh pada penjagaan hati. disitu aku mulai menyadari , bahwa telah lama aku mengidap penyakit hati. Yaitu hati yang lalai akan cinta sejati , cinta dari Sang Maha Pemberi dan Maha Mengasihi.
Tapi kenapa aku masih saja menangisi cinta seseorang yang pergi atau cinta yang terus kunanti. Alangkah miskinnya hati ini, ketika cinta dan sebuah pencarian cinta menjadi akhir tujuan hidup ini. bahkan kulupakan waktu luangku untuk mengkaji,  menggali setiap ruas-ruas ilmu yang  berseri, bukankah aku akan menjadi guru bagi anak-anakku nanti?, dan menjadi ibu yang cerdas dalam memperbaiki bangsa ini?. tapi masih saja aku menghabiskan waktuku tanpa berdzikir dan mengingat mati, yang apakah tempat indah dengan sungai yang dialiri, atau tempat terburuk penuh dengan api jeruji.
Benar –benar hati ini sakit, yang menyebabkan nuraniku tak terpercik rahmat karena noda hitam yang licik dan rumit, mencekik setiap cahaya yang berniat menghimpit, rasa pahit dalam kenistaan yang menggigit, akhirnya  aku tercipta menjadi manusia yang pelit, merasa  besar jika berkantong duit, merendahkan yang kecil karna tak pernah memegangnya walau sedikit. Memahami teman tak pernah terbesit ,yang ada mengutamakan diri sendiri lalu hilang tanpa jejak dengan langkah yang gesit. Iri, dengki, dan prasangka buruk pada teman sudah biasa menjadi langganan hati yang sakit. Tak pernah air mata menagisi akhirat yang tak pasti dan kubur yang sempit, tapi keindahan dunia mana yang belum tercicipi oleh mata yang terjangkit .
Ya Allah.... tolong jaga hatiku, tolong jaga imanku, jadikan aku  hamba kebangganMu, yang bertaqwa dan tak mementingkan serta menjauh dari syahwatku, aku mohon lindungi kesucian cintaku, yang tak semata-mata demi  keinginan diriku, tapi cinta yang meneggakkan dan menjunjung agamaMu,kumohon  jagalah hatiku dan sandingkan diriku dengan ia yang selalu menjaga hatinya untukMu, mencari cinta dan ridhoMu, yang akan menguatkan diriku menuju cahayaMu. Kali ini aku berusaha  memperbaiki hatiku yang pilu, mengobatinya dengan selalu mengingatmu , dan berbahagia bersanding dengan KalamMu . jika aku lupa ingatkanlah aku , aku memang manusia yang  lemah dan memohon meminta kekuatan dariMu, Sang Maha Kuat dan pelindung diriku. 

avnie suhayla

Komentar

Postingan Populer