Jadi ahwat kok gak bisa MOVE ON



Assalamualaikum wr wb,  bagaimmana kabarnya kawan. Lagi ngerjain mimpi yang mana niih???. Sudah sampai proses apa nih. Oke, kali ini kita akan bahas persoalan yang sering kita alami. Yaitu kegalauan seorang muslimah yang susah move on. Sebelumnya mau nanya dulu nih, dan jawaban ini sudah saya tanyakan ke temen-temen.
Ana: ukhti bisa baca Qur’an?
Hiya : Bisa......
Ana : Ukhti bisa menulis?
Hiya : Bisa .......
Ana : ukhti bisa move on?
Hiya : hmmm.... gak bisaa :(
Nah , ini nih masalahnya belom berusaha buat move on sudah bilang gak bisa. Emang sih susah dilupain kenangan manis saat-saat dulu bareng temen-temen, atau ada someone spesial, atau sesuatu yang rasa itu ada  dulu, dan sekarang gak ada. Sedih banget ngelupain, bahkan kadang nyeseknya itu sampai hati . Tapi ukhti, itulah dunia. Seperti roda yang terus berputar , seperti pergantian siang dan malam, atau seperti pasang surut air laut.Entahlah bagaimana menjelaskan kenangan manis, karena pasti susah diungkapkan atau jika diulang tak bisa seindah dulu. Nah ayo move on. Bangkit dari keterpurukan hati, terpenjaranya rasa, terkekangnya asa karena kenangan lama. Sampai kapan nih sedih mulu. Sampai kapan bayangin terus, toh itupun takkan bisa terulang . Soo, buat kamu seorang muslimah yang masih dalam tahap pemulihan jiwa dari galau, atau dalam taraf berjuang buat move on . Aku punya tips dan triknya siapa tau aja bisa membantu....
1.            First step, WAKE UP AND RUN.  Bangunlah ukhti dari semua keindahan mimpi-mimpi masa lalu, bangun...... anggap semua itu kenangan dalam mimpi yang tidak berpengaruh dalam dunia nyatamu . bangun lalu tatap dunia. Islam butuh perjuanganmu dalam dakwah, temanmu butuh tempat berbagi perasaan. Dan RUN, jalani harimu dengan lebiih extra memikirkan masa depanmu
2.         Second step, STAY POSITIVE. Berfikirlah positif bahwa ALLAH punya cerita yang lebih indah dari cerita yang ingin kamu karang sendiri. Allah tau mana yang terbaik buatmu, karena yang terbaik  dimata manusia belum tentu terbaik dimata ALLAH. Terus .... kenapa masih sedih sih, buka mata hatimu, ambil hikmah sebanyak-banyaknya dari cerita pahitmu dan dengan itu kamu bisa menjadi orang yang sangat bersyukur. Mungkin bukan sekarang hikmah yang kamu bisa ambil, tapi suatu hari ini kamu akan  sering memuji Rabbmu atas kado terindah dari hari-hari pahitmu.
3.         Third step , SIBUKKAN DIRI DENGAN MIMPIMU. Sejauh apapun kamu berfikir bagaimana caranya mengembalikkan kenangan itu , tetap ia takkan bisa kembali. Karna masa lalu  adalah sesuatu yang sangat jauh meski ditempuh dengan alat secanggih apapun. Lalu sibukklah dengan mimpi,misalnya, jika kamu ingin menjadi seorang penghafal Al-Qur’an maka lakukan itu , kejar dia sampai kau pegang erat semua mimpimu. Berlatih dan terus berlatih . tunjukkan bahwa kamu bukan muslimah yang lemah. Tapi muslimah tangguh yang berani meraih mimpi. Karena bisa jadi Allah SWT lebih ridho dengan jalanmu yang sekarang ini.
4.            fourth step, STAY ON YOUR IMAN. Suatu saat ketika imanmu lemah, jiwa lelah,  dzikirmu lengah sejenak pikiranmu terbayang-bayang, mengawang, terbang. Lalu teringatlah kisah-kisah dulu. Terhanyut dengan mimipi-mimipi dulu. Segera hapus lamunan belaka itu . segera bangun kembali kesadaranmu. ISTIGFAR lalu ISTIGFAR lalu ISTIGFAR. Lakukan itu sebanyak-banyaknya, sampai pikiran itu tak menghantuimu. Karena syeithan itu selalu mencoba menyesatkan hamba Allah.
5.         fIfth step, BELIEVE ON YOUR POWER. Kamu itu wanita muslimah yang dimuliakan dengan penjagaan Islam atasmu. Kamu itu indah dengan akhlakmu, kamu itu menyejukkan jika terhias dengan sopan-santun , kamu itu menentramkan jika dibalut dengan keindahan Al-Qur’an. Percayalah uhkti, kamu punya keistimewaan yang tidak dimiliki orang lain. Kamu itu unik dengan dirimu. Lalu percayalah kamu adalah pencetak generasi islami. dibawah kakimu terdapat syurga , jadi janganlah berkecil hati atas kegagalanmu. bangkit dan bangkit

        semoga tips diatas bisa membantu yaa ukhti, sebenernya move on itu simpel. lakukan dan lupakan.  fastabiqul khairat.... bye bye for galau. welcome to move on.
      Wassalamualaikum wr wb 

Komentar

Postingan Populer