Ukhuwah itu ...................



Ukhuwah itu hmm......
Hmm....... saudara dalam manisnya keimanan, keluarga dalam kesendirian yang terasing dari kampung halaman, ibu yang memberikan kehangatan , ayah yang selalu memberikan penjagaan. pelipur saat kesedihan berdatangan, pengingat dalam kelalaian, pembatas jika dekat dengan kemaksiatan, penyeru untuk selalu berada dalam jalan kebenaran, pengikat dalam suatu aliran statis keberagaman.
Hmm...... kekuatan terbesar dalam peradaban, pengkokoh bangunan dakwah dan memegahkan, pelangi dalam derasnya musibah kehidupan, air yang mengalirkan sejuta manfaat dan harapan, angin yang menyejukkan dan menentramkan, api yang terus berkobar dalam kebangkitan karena umat yang belum tersadarkan.
Hmm..... ia mendekatkan  yang jauh, mengeratkan yang rapuh, tak pernah lelah menyeru pada yang belum bersimpuh, tak gentar mengingatkan mereka yang imannya lumpuh, walau jalan yang di tempuh sangatlah keruh, dalam peluh ia berbisik memang ikatan ini yang seharusnya dibangun dengan utuh.
Hmm..... memang  kebersamaan bukan berarti terbebas dari segala permasalahan, justru ia akan timbul selama tangan masih berjabatan, terus berdatangan terus memberikan sebuah kesan, entah dalam coretan luka dalam atau sebatas duri perdebatan, namun kesabaran adalah jembatan, demi menjemput rahmat Allah yang tercurahkan ,dan menggapai lapi-lapis keberkahan
Hmm.... cintanya yang ikhlas tumbuh disela-sela keimanan ,senantiasa memberikan rasa aman, dan senyum hangatnya bertabur kenyamanan. memang benar ukhuwah ini jika selalu dalam niat ketaatan, kan berbuah manis semanis iman, serta memberikan naungan terbesar saat  tak ada lagi naungan pada hari pembalasan,  menjadikannya mimbar-mimbar  bercahaya bahkan malaikatpun iri dengan kenikmatan yang dijanjikan, cinta karena Allah membawa ke suatu titik kedudukan yang tak bisa di capai sendirian.
Avnie suhayla

Komentar

Postingan Populer