Mencintai kehilangan



Mencintai kehilangan

Ada sebuah hari dimana kita merasa titik jenuh itu rapet banget. Bosen, bete, sebel, kesel. Gak ngerti mana yang mau diselesaikan duluan, gak ngerti juga kenapa dan apa yang di keselin. Kasian juga dengan temen-temen yang udah kebingungan ngeliatin sikap kita yang kadang langsung ngefonis bilang “gak usah gangguin deh lagi panas” atau bilang “lagi sensi” atau yang lain. Merasa dialah  aktor yang paling berpengaruh dalam cerita fiksi yang dibuatnya. Yupsss.... semua orang rata-rata mungkin pernah ngelakuin kayak gitu. Khusus bil khusus kebanyakan cewek. Yang selalu bersandar pada undang-undang perasaan yang telah disahkan bersama UU no 10000234 tahun mendatang. 

Trus setelah dipikir-pikir apa sih yang kita dapet dari hal semacam itu. Gak ada guys,.... adanya kita malah semakin gak enak perasaaanya, makin kesel karena kita ngerasa lagi banyak yang bikin kita kesel. Padahal mah gak kenapa-kenapa. Diusut-usut ada banyak banget yang bisa mempengaruhi alam bawah sadar kita loo... salah satunya seperti tontonan yang hobi banget kita tonton. Memang menurut penelitian dan buku yang aku baca. Apapun yang kita tonton bakalan mempengarui system bawah sadar kita. Secara gak langsung mungkin kita pernah melakukan sama seperti yang kita tonton guys. Apalagi sekarang banyak banget tontonan yang sebenarnya gak layak ditonton malah seru banget buat di tonton. Hobi dan jadinya kecanduan. Yaaaa memang begitulah cara mereka non Islam yang menjauhkan kita dari agama kita agar jauh dari sandaran-sandarannya. Bukan sandaran hati lohhh...

Apalagi kalau kecanduan film korea yang berepisode-episode. Bisa-bisa lupa waktu dan lupa buat memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya. Adanya waktu jadi tidak bermanfaat sama sekali. Padahal nyawa kita terus berkurang looo. Bahkan ada yang bela-belain gak tidur buat nonton film korea idamannya karena aktornya, gileeee ganteng banget katanya. Seganteng mana sih..... apalagi adegannya banyak yang romantis bahkan kebablasan. Jadi adanya alam bawah sadar kita kebikin kayak drama-drama itu. Serasa semuanya kita seperti yang ada dalam drama itu... wahhhh bahaya sekali looo teman-teman. Iyaaa gak.... ngaku aja deh... apalagi gaya bahasanya pasti ditiru-tiruin. Hmmmmmmm

Seharusnnya kita nyadar lebih dalem yaaaa. Sampai kapan terus-terusan kebawa film. Sampai kapan kita mau jadi pribadi-pribadi yang punya misi sendiri. Punya tujuan hidup sendiri. Yang langkah-langkah disusun oleh langakah-langkah dzikir. Penuh dengan target-target pemuda yang kreatif menyusun kemajuan bangasa. Kapan-kapan kita yang buat film dan bikin seseorang terinspirasi jadi baik, dan malah gak kecanduan nonton. Sedih yaaa guys,.... kadang kita muslim tapi kurang peka bahwa kita korban brain wash, malah jadi destroying atau genocide.... wah parah nih.

Kita itu target mereka yang gak suka dan benci islam berkembang dan pemudanya demen sama ajarannya. Yaa kita targetnya, malah sasaran yang tinggal kena gitu. Soalnya liat aja deh,... dah banyak kan pemuda-pemuda isama yang menghina agamanya sendiri. Semoga kita gak kayak gitu yaaa guys. Fokus terus menjadi pribadi yang baik .

Ada tiga maslah besar yang di hadepi sama kita setiap harinya guys dan kadang kita gak ngerasa. Yang pertama kita lupa bahwa umur kita berkurang bukan bertambah, ini adalah kehilangan  yang jarang kerasa bahkan gak kerasa sama sekali padahal kita dah kerugian besar tuhhh. Klo kehilangan duit aja nyarinya setengah mati. Atau kehilangan seseorang..... cieeee. Tapi klo kehilangan waktu sedetik aja kita biarin tak ada rasa kehilangan. Mungkin kayak lagunya anandito kali yaaaa yang judulnya mencintai kehilangan.

Yang kedua tentang apa yang kita makan, kadang kita kurang jeli. Itu makanan halal gak yaaa, atau haram gak yaaa.  Jangan Sampe daging dalem diri kita tebentuk dari makanan haram itu. Na’udzubillah.

Yang ketiga kita sering lupa. Bahwa kita sudah mendekati akhirat dan dunia akan semakin jauh. Tapi malah kita tetep konsen melototi dunia juga pekerjaan-pekerjaan yang agak ada hubungannya sama akhirat. Truss.... yaa gitu deh...gakada tbungan entah nanti dimasukan kemana. Neraka atau syurga. Ininih yang mestinya kita pikir dalem-dalem.   Jangan sampe kita buang-buang waktu dengan hal yang sia-sia. Bukan malah lebih mendewasakan kita tapi malah bikin kita tambah manja dan seneng buat seru-seruan mulu dengan hal-hal yang konyol. Meski katanya keren adalah hak segala bangsa. Tapi hidup mulia adalah pilihan pemmuda bangsa. Tentunya sebagai penerus-penerus yang berkualitas meneruskan tradisi-tradisi keilmuan para sahabat dahulu. 

Berabad-abad dahulu Islam berjaya guys  dengan segala keilmuannya. Ulama juga ilmuan kece banget kan. Makanya banyak penemu-penemu dan profesor handal dengan segala bidang dulunya. Setelah banyak yang memisahkan islam dari keilmuan gini deh hasilnya. Pada runtuh kejayaannya. Sama-sama ambil bagian itu deh,... kini zamannya kita buat arus keren yaaa. Gak mudah di bawa kemana aja. Kayak layangan yang gak jelas menurut arah angin modernisasi. Mudah di tarik ulur gitu. 

Yaaa cukup gitu dulu aja. Moga bermanfaat deh.... gaya bahasanya gak seperti biasanya yaaa. Kita agak santai kayak di dunia punya cerita. Meski judulnya gak nyambung gak papa yaaa. Asal ada pesen yang bisa tercurahkan.

Daratan pulau dewata, 14 juli 2016 

Komentar

Postingan Populer