Tiga alasan sederhana memilih Anies-Sandi

Tiga Hal Mengapa Kita Pilih Anies - Sandi dalam Pilgub DKI Jakarta




3 a. Mas Anies dan Bang Sandi adalah seorang muslim 

Seorang muslim pastinya memilih muslim juga untuk menjadi pemimpinnya. Jelas dong dalilnya. Sederhananya kata Aa gym: mereka yang bukan muslim pasti gak bakalan paham tentang feel seorang muslim dalam beribadah. Bukan hanya status sebagai muslim tapi juga bagaimana taat dan patuh dalam perintah agama. Contohnya istri cagub dan cawagub ini al-hamdulillah memakai hijab untuk menutupi rambutnya. Dan ini merupakan wujud kepatuhan mereka pada agamanya. Bukan yang cuma bilang muslim taat tapi sama aturan Al-Qur'an dlm ayat surat Al-Maidah dan surat dan An-Nur  malah dilanggar. Al-hamdulillah Bu Anies sudah melakulan kewajibannya, begitu pula Bu Sandi.  

 

3 b. Mas Anis dan Bang Sandi dengan tegas menolak Reklamasi.

Reklamasi adalah symbol ketimpangan sosial yang ada di Jikarta. Bagaimana tidak? , karena tanah yang dimiliki sendiri akan segera dimiliki warga asing. Bukan hanya pulau yang hendak dibangun yang tentu tak bisa mereka beli, kampung mereka saja digusur dengan dalih relokasi padahal mah.... Akan dibuat untuk akses jalan menuju pulau buatan tersebut. Dengan ini secara halus sebenarnya ada yang ingin disingkirkan. Warga asli yang tlah lama tinggal, diperlakukan sungguh tidak adil dan semena-mena. Gak percaya? Langsung aja ke tempatnya liat dan tanya pada warganya. Bagus juga kalau lihat film dokumenter "Jakarta Unfair".

 

3 c. Mas Anies dan Bang Sandi bebas dari kasus.

Pasangan yang telah lama didukung oleh mantan ketua KPK ini terpercaya jujur dalam mengemban amanah. Mereka bukanlah pemecah belah persatuan berbangsa yang sampai sekarang kasusnya gak jelas. Padahal sudah tersangka masih aja yaa bisa nyalon . Padahal inget banget ketika mau masuk kuliah aja persyaratannya harus ada kelakuan baik dari kepolisian. Malah sempet ada sedikit problem ketika fotonya gak boleh berjilbab. Loh... Mau minta surat kelakuan baik kok malah jadi gak baik?... Al-hamdulillah terselesaikan. Nah...Seorang pemimpin itu ia yang bisa menjadi teladan juga menjadi pemersatu warganya bukan? . 

 

Begitulah 3 keutamaaan Mas Anies dan Bang Sandi yang saya dengar dari Ust. Shohibul Iman dengan sedikit tambahan fersi saya. Maaf jika ada salah-salah kata yaa.

Komentar

Postingan Populer