puisi Indahnya bersama Al-Qur'an


Tasmi' Al-Qur'an Prosesi Wisuda Tahfidz di Pesantren Ibnu Siena


Al-Qur’an................................
Ia Diturunkan oleh Malaikat yang paling mulia
Jibril ...........  pemimpin para malaikat Ruhul Amiin                                           
Kepada hamba terpilih yang paling mulia
Muhammad........ Rasulullah SAW  afdhalul mursalin
Ke dalam bagian tubuh,  yang paling mulia
Qalbun,... hati seorang manusia
Diturunkan pada bulan yang paling Mulia
Ramadhan , bulan yang dirindukan datangnya
Lalu  di malam yang mulia
Lailatul Qadr malam yang palin mulia
Ibadahnya pada malam itu seperti seribu tahun
SeHingga diturunkan kepada umat Rasulullah SAW
hingga menjadi umat terbaik 
Waallahi.......  segala sesuatu yang terhubung  dengan Al-Qur’an
pasti akan menjadi mulia dan dimuliakan

Tasmi' Akbar Pesantren Ibnu Siena Ciamis

Ada yang tak bisa berjalan hafal Al-Qur’an
Ada yang tak bisa melihat  hafal Al-Qur’an
Ada yang tak bisa berbicara hafal Al-Qur’an
Bahkan ada yang cacat otak hafal Al-Qur’an
Aku malu ......... aku malu Ayah.... aku malu Ibu....
Aku malu pada Allah    Aku malu......
jika ditanya nanti apa alasanku di hadapan Allah
ketika aku tak bisa menghafal Al-Qur’an dan mempelajarinya??
Apa yang bisa aku jawab?
Seiring waktu berjalan dengan cepatnya
Ketika lidahku tak kelu lagi membacanya
Dan mulai  merasakan nikmat indahnya bersama Al-Qur’an
kumulai menghafalnya seayat-ayat demi se- ayat
halaman demi halaman, lembar demi lembar
ada kejanggalan terbesit dari hatiku
 dan menjadi pertanyaan terbesarku
Apakah aku mampu? Lalu aku bertanya pada diriku
Wahai diri apakah aku mampu
Terkadang diri ini ingin berteriak
“Kamu Capek kan, kamu lelah kan, kamu susah untuk menghafalnya !! kamu tak akan mampu!!”
Bahkan terbesait rasa “ Ayah.... Ibu.... aku ingni pulang!!!”
Namun hatiku menangis , imanku terkoyak jika  mengatakannya
Karna dalam hati ini  iri pada sebuah kebaikan
“Mengapa aku mengeluh? Mengapa Aku berputus asa?”
Bukankah seorang muslim tak boleh berputus asa
Sudah seberapa besarkah pengorbananku untuk mendapat kemuliaan Al-Qur’an
Hingga kau berani mengeluh dan meratapi kehidupan dan kelemahan

Hatiku gemetar  ketakutan, ketika membaca ayatnya lagi
 “ Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah kaum  sampai ia mengubahnya dirinya terlebih dahulu”
Yaaa,...... semangatku kadang runtuh, Optimisku kadang  rubuh,  jiwaku kadang tak utuh
Lalu  aku membaca firmannya kembali
“ berdoalan kepadaKU niscaya akan kukabulkan do’amu”
YA Rabbb...... pilihlah aku menjadi penjaga Kalammu
Hamba terbaikMu, Hamba yang  tak lelah mengagungkanMu sampai akhir hayatku
Dan bisa bertemu denganmu juga melihat wajahMUYA Rabb...
Kusadari.....niatku mungkin belum kokoh, atau mungkin belum ikhlas
Pilih aku YA Rabb.... pilih aku


Ayah..... Ibu.........
Aku sedang berusaha mengghafalkan Al-Qur’an , doakan aku dan beri aku restumu
Aku tau bahwa aku belum bisa membalasa semua kasih-sayangmu padaku
Bahkan aku takkan bisa membalasa semuanya
Maka,..... hafalan ini bukti cintaku padamu
Semoga Allah selalu memberkahi setiap umurmu
Memberikan hadia terindah di syurga-Nya.....
Ayah... Ibu aku menyayangimu.......

Jika aku punya mimpi
 maka tak ada yang paling tinggi selain selalu bersama dengan Al-Qur’an
Jika aku punya mimpi
maka tak ada yang mulia,Selain selalu bersamanya dalam hidupku
Hingga ketika mati dan dibangkitkan kembali Al-Qur’anlah yang menjadi sahabat terbaikku
Jika aku punya mimpi
Aku ingin lafadz terakhirku selalu mmenyebut Kalam-Mu
Inna lilmuttaqiena  fii jannati wa nahar
Fii maq’adi shidqin ‘inda maliikin muqtadir

 

 avnie suhayla 

Ciamis, 28 Mei 2018

Komentar

  1. Use this diet hack to drop 2 lb of fat in just 8 hours

    More than 160 000 women and men are hacking their diet with a simple and secret "liquids hack" to lose 1-2lbs each night in their sleep.

    It is effective and it works with anybody.

    Here's how you can do it yourself:

    1) Hold a clear glass and fill it up with water half the way

    2) Proceed to follow this amazing HACK

    and you'll become 1-2lbs thinner the next day!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer