Cara sukses buat hidup jadi teratur

                 Manusia itu terlalu banyak berfikir apa yang seharusnya tidak difikirkan dan selalu mencari apa yang ia rasa bahagia, padahal yang bahagia padanya tak harus baik untuknya. Banyak orang mengatakan dia tak punya waktu untuk sekedar bersosialisasi,bercanda,berdo'a,beribadah,membahagiakan keluarga maupun orang disekitarnya. Begitu banyaknya alasan yang digunakan ,yang meetinglah ,kerjalah atau apalah, Tapi Ia tak menyadari sebenarnya banyak waktu yang bisa gunakan untuk hal-hal sedemikian.Dan Iapun tak menyadari sebenarnya yag Ia lakukan dengan mengabaikan orang yang disekililingnya yang menyayangiya adalah awal dari kehancurannya.Berfikir positif bahwa kita punya waktu untuk mereka,itu yang pertama harus kita lakukan sebelum memasuki tahap-tahap ilmiah .Dan saya akan sedikit memberikan info "to make our best future" .
                  
               1.Best plan is the best future.
                       Membagi waktu adalah langkah pertama agar kita mengetahui bagaimana kita bisa memanfaatkan waktu kita untuk yang lainnya selain pekerjaan.Buat jadwal terperinci tentang jadwal kerja anda dari hari senin sampai ahad,tulis hal apa saja yang anda lakukan pada jam-jam di hari itu .Dengan begitu anda bisa mengetahui berapa jam sisa yang anda butuhkan untuk menemani keluarga anda, beribadah pada Allah SWT ,bercanda yang terpenting jaga stabilitas aura wajah anda agar selalu tersenyum dan ramah pada orang lain.
               2.Inside of your head. 
                        Jauh dalam fikiran anda sebenarnya apa yang anda pikirkan.Gambar dalam sebuah kertas kosong kepala anda dan bagi dalam persenan apa yang anda fikirkan dalam otak anda, mimpi atau cita-cita anda.Tapi ingat persenan yang anda tulis itu semata-mata bukan karena keegoisan anda tapi murni karena cita-cita anda yang mulia.Percuma anda bercita-cita karena keegoisan anda, jahui itu, hindari itu. Karena tujuan kita hidup adalah menjadi orang yang sukses dan bisa berguna bagi orang lain .Rasulullah SAW bersabda "Sebaik-baik manusia adalah manusia yang berguna bagi orang lain".
             3.From your deeper heart.
                       Setelah anda memplaningkan itu semua,itu bergantung pada anda apakah anda mau melakukannya atau tidak.Kegoncangan,kegundahan,dan ketidak pastian adalah hal yang merugikan untuk anda.Dan pastinya tugas anda adalah membuat segala sesuatu itu menjadi nyata dan pasti difikiran anda.Ajak diri anda mengerti kebutuhan anda meskipun kadang harus ada perlawanan batin di dalamnya.Jalan satu-atunya adalah pasrahkan semuanya pada Allah SWT ,shalat malamlah.Yakinkan diri anda dan pastikan anda todak akan menyesal sesudahnya.
             4.Time mechine.
                       Dalam suatu ketika mungkin anda akan dibuat tunduk oleh waktu,tapi jauhkan itu tetap dalam fokus anda dan pembagian waktu yang  sudah anda jadwalkan.Jangan sampai anda diperdaya tapi takhlukan waktu dan dia tak akan membunuhmu.Gunakan waktu luang anda untuk sesuatu yang bernilai seperti bersosialisasi pada orang lain dan membuat mereka bahagia dengan kehadiran anda. Dengan begitu anda akan menjadi orang-orang yang dinanti kehadirannya.
            5.Big disaster.
                       Hidup yang anda fikir sudah teratur adalah belum sebelumnya .Bahkan perjalanan hidup teratur baru di mulai.Suatu saat anda akan mengubah jadwal anda sendiri dan melakukan apa saja yang anda sudah jenuh melakukannya. Hal ini memang wajar terjadi,bertahanlah dan jadilah kuat karana ini langkah terindah yang akan mewarnai hidup anda.Tak ada yag mengatakan masalah itu mudah,cobaan itu gampang karna semua itu pasti mempunyai perjuangan sendiri. Yakini Allah SWT takkan memberikan cobaan pada hambaNya jika hamba itu tak mampu menerimanya.Speak to your soul, "Dear problems my God BIGGER than you". 
             6.Like a light,You are glow.
                      Pada akhirnya anda tak memerlukan jadwal haria itu lagi,karena hidup anda teratur seperti yang anda inginkan.Menjadi natural,seperti apa adanya, akan membuat anda lebih nyaman dari pada menjadi prinsip orang lain.Prinsip anda akan menjadi kebanggan anda karna sekian banyak yang sudah anda lalui hingga anda berada di posisi sekarang ini.Menjadi lebih baik dangan yang anda inginkan.Orang lain akan tau berapa besarnya niat anda menjadi lebih baik dan membahagiakan mereka.

INGAT!.
life+love=happy
life-love=sad         
life        = Happy + Sad
     

Temukan Cinta ALLAH dalam setiap hembusan nafasmu,langkah kakimu,fikiran muliamu....karena CintaNya takkan terkalahkan untukmu,Dan balaslah yang lebih besar dari itu.Itulah keindahan yang sesungguhnya.





Komentar

  1. Thx utk infonya..mampir yu ke http://elementmtb.com/pulihkan-energi-saat-gowes-dengan-susu-coklat/

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer